LAPANGAN BOLA RUSEB ARA

RUSEBARA.DESA.ID- Lapangan sepak bola di daerah pedesaan biasanya memiliki kondisi seadanya, berdebu, tanpa rumput atau tiang gawang yang tak terawat.

Biasanya kondisi tersebut karena alasan klasik yaitu tak adanya anggaran dari pemerintahan Gampong.

Hal itu berbeda dengan kondisi lapangan sepak bola di Gampong Ruseb Ara/Kecamatan jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Sarana olahraga rakyat yang diberi nama Lapangan Bola Persera ini terlihat begitu terawat.

Pemerintahan Gampong rupanya punya inisiatif sendiri, yakni menata lapangan seluas 73 x 51 meter tersebut. Inisiatif itu dilakukan sebagai salah satu perwujudan program Nawacita, ‘Ayo Bangun Gampong’ melalui sektor olahraga dengan membangun satu lapangan olahraga.

“Pembangunan sarana olahraga di gampong ini sesuai dengan Permendes Nomor 19 Tahun 2017 tentang Penetapan Prioritas Dana Desa Tahun 2018.kata keuchiek Joni,”.

Keuchiek Joni berharap, lapangan tersebut akan membawa perubahan positif bagi masyarakat terutama bagi anak pemuda. Tak sedekar digunakan sebagai tempat melepas penat, rekreasi dan olahraga, tetapi juga dapat menjadi pemicu gerakan ekonomi masyarakat dengan digelarnya berbagai even turnamen.

Lapangan Bola  Persera yang hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kota Matang GLP Dua ini, menurutnya, bisa digunakan oleh siapa pun.

“Urusan  lapangan sementara ini diurus oleh Pemuda (Pague Gampong) Lalu, khusus untuk pembinaan generasi muda, baik sekolah sepak bola atau  even turnamen liga akan diurus oleh Karang Taruna,” papar Joni.

Pada tahun 2019 pemerintahan gampong ruseb ara akan membentuk organisasi karang taruna untuk mewujudkan atau menyalurkan bakat senibuya dan olahraga.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan