Pembangunan Gedung Serba Guna

RUSEBARA.DESA.ID – Pembangunan gedung serbaguna di Desa Ruseb Ara, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, sudah lama dinanti-nanti masyarakat desa. Selain bisa dimanfaatkan sebagai kantor desa, juga bisa digunakan untuk acara  kegiatan desa lainnya.

Menurut informasi yang dihimpun, Jumat (28/12/2018), Desa Ruseb Ara pada 2018 ini telah melakukan berbagai macam kegiatan pembangunan, seperti pembangunan jembatan, saluran air pembuang, Perkerasan jalan dan rumah untuk warga miskin.

Kepala Desa (Keuchiek) Desa Ruseb Ara, Joni mengatakan, pembangunan yang ada di Desa Ruseb Ara dilakukan secara bertahap. Mengingat anggaran yang didapat sangat terbatas. Untuk itu, dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dimanfaatkan sesuai dengan peruntukan dan keinginan masyarakat desa.

“Dana desa dan dana alokasi dana desa untuk tahun ini difokuskan untuk pembangunan gedung serba guna, jembatan, saluran dan rumah duafha,” kata Keuchiek seraya menambahkan jika dibangunkan juga jembatan layang penghubung dari rumah warga menuju persawahan.

Masih kata Keuchiek, pembangunan ini terus berlanjut di anggaran tahun 2019 mendatang. Yang menjadi prioritas pembangunan desa yang pasti adalah akan dilanjutkan peningkatan jalan, rumah duafha dan Pagar Meunasah. “Kalau warga sudah tidak menjadi keluhan warga, baru beranjak kebangunan yang lainnya,” tutur Keuchiek

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan