SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1440 H

RUSEBARA.DESA.ID– Puasa tahun ini datang di saat yang tepat. Bulan suci ini menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang kita tempuh selama berbulan-bulan. Puasa adalah jawaban dari segala kegelisahan. Bulan ini menyucikan kita yang menyambutnya penuh suka cita. Memberikan kegembiraan pada mereka yang berpuasa. Menyegarkan jiwa warga pada malam-malam khusyu’ penuh ibadah.

Berbagai permasalahan yang timbul beberapa gesekan sudah usai tetapi perjuangan kita tidak berhenti. Justru bulan suci ini jadi momentum kita untuk membuka diri sebagai sesama anak kampung. Bahwa proses Pemerintahan telah terselenggara tentu kita syukuri. Tetapi amanat warga terlalu penting untuk dilewatkan. Usaha yang terus kita lakukan hingga saat ini tidak terlepas dari perjuangan untuk memastikan proses pembangunan dan pemberdayaan berlangsung dengan baik. Saya percaya, proses yang baik akan memberikan hasil yang baik kepada kita. Semua tentu demi kemaslahatan warga.

Kita tengah memperjuangkan kesejahteraan dan meningkatkan ilmu pendidikan Karena itulah pondasi hidup kita sebagai umat beragama. Itulah tujuan hidup yang layak untuk kita perjuangkan. Menutup mata dari kebenaran sama artinya dengan membiarkan kezaliman merajalela.

Kita terus berusaha menegakkan keadilan. Inilah esensi kita hidup bermasyarakat. Hanya keadilan yang bisa memastikan keberagaman dan perbedaan-perbedaan kita menjadi rahmat bukan sebaliknya. Jika kita memicingkan mata dari ketidakadilan tanpa disadari kita mendorong masyarakat ini menuju tubir jurang kehancuran. Keadilan tidak mengenal kawan ataupun lawan, karena ini adalah perjuangan untuk menyelamatkan jiwa kita sebagai sebuah warga.

Di penghujung ramadhan ketika hilal syawal mulai terlihat, kita berdoa semoga terlahir kembali sebagai warga yang menjunjung nilai persaudaraan dan keadilan. Inilah berkah Ramadhan untuk gampong Ruseb Ara

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan